Rabu, 18 Juni 2014

TUGAS SOFTSKILL BAHASA INGGRIS 1



Nama : Winda Novitasari
Kelas : 1EA17
NPM : 19213325
Tugas : Softskill 1
Dosen : Eka Ardhinie





Why English is important for management ?
Mengapa Bahasa Inggris Penting Untuk Jurusan Manajemen ?

Seberapa pentingkah Bahasa Inggris di kehidupan seorang mahasiswa ? Apakah seorang mahasiswa harus bisa menguasai bahasa inggris? Jawabannya adalah ya, penting. Mengapa penting ? untuk seorang mahasiswa, penguasaan bahasa inggris merupakan salah satu persyaratan untuk meraih gelar sarjana, kita semua pasti tahu dan pasti pernah ikut test TOEFL kan? Nah bagi mahasiswa juga diharuskan untuk test TOEFL dan kalau tidak salah sekarang minimal TOEFL nya harus 400 untuk dapat mengikuti sidang. Kalau dibawah score 400 maka si mahasiswa harus mengulang dan dengan terpaksa sidang pun juga harus di tunda. Sangat disayangkan sekali jika hal itu terjadi pada kita nanti. Bahasa inggris juga merupakan bahasa internasional yang banyak orang gunakan jika pergi ke luar negeri, jadi bahasa inggris merupakan bahasa asing yang sangat umum digunakan.
Sesuai dengan judul tulisan ini, saya akan mengutarakan tentang pentingnya bahasa inggris untuk jurusan manajemen. Di dalam jurusan manajemen terdapat mata kuliah yang di dalamnya banyak istilah-istilah yang menggunakan bahasa inggris, seperti misalnya mata kuliah akuntansi, dasar pemasaran, pengantar bisnis dan yang lainnya, rata-rata semuanya terselip istilah-istilah dalam bahasa inggris, jika kita menguasai bahasa inggris tentu akan mudah bagi kita memahami maksud dari istilah itu, tetapi jika sebaliknya, itu akan mempersulit kita untuk mempelajarinya.
 Lain hal nya dengan mata kuliah, penguasaan bahasa inggris yang baik juga sangat bermanfaat jika nanti setelah kita lulus dari jurusan manajemen. Banyak sekali pekerjaan yang menanti dari seorang sarjana ekonomi khususnya jurusan manajemen, satu dari sekian banyak pekerjaan itu adalah manajer. Semua orang pasti tau pekerjaan manajer, atau setidaknya pernah mendengar kata manajer.  Dalam pekerjaan seorang manajer, penguasaan bahasa asing itu sangat dibutuhkan, apalagi jika kita mempunyai jabatan sebagai seorang manajer hotel, restoran, bank dan tempat-tempat lain yang memungkinkan orang asing datang, tentu penguasaan bahasa asing yang baik sangat diperlukan untuk dapat berkomunikasi dengan orang asing tersebut.  Bayangkan saja, jika kita kelak menjadi seorang manajer dan disaat kita berhadapan dengan banyak orang asing, bahasa apa yang akan kita gunakan? Tentu saja bahasa asing yang umum digunakan, yaitu bahasa inggris.

Conclution :
The conclusion from the written is english is very important for student especially for management. Because, if we can mastering English language, we will not difficulties in studying english.  English is the most international language in priority, and english are also used in the business world. So, we should english study from now, so that we can keep up with the life is international.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar